(13 Jul 2024 | 15:45)

WELCOME PARENTS & KIDS

Sabtu, 13 Juli 2024

     Memasuki tahun ajaran baru 2024-2025, siswa-siswi jenjang KB dan TK A Al Hikmah mulai melaksanakan kegiatan Pra-MKS (Masa Kenal Sekolah).

     Program Masa Kenal Sekolah bertajuk “Al Hikmah Fun Day”, senada dengan karakteristik anak usia dini dimana pada masa ini adalah awal dari perjalanan mereka untuk mengenal lingkungan sekolahnya yang baru dengan cara yang menyenangkan, edukatif, kreatif serta menyelami dunia bermain mereka. 

     Masa Pra-MKS ini dilaksanakan dua hari, pada tanggal 12-13 Juli di lantai 2 KBTK Al Hikmah. Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.00– 10.00 WIB di hari Jum'at dan pukul 07.15-09.00 di hari Sabtu. 

     Pada masa Pra-MKS orang tua atau wali murid siswa – siswi KBTK Al Hikmah juga turut serta hadir untuk menemani ananda sekaligus bersilaturrahim dengan wali murid yang lain. 

     Selama masa Pra-MKS, masing – masing anak mengenakan name tag sebagai identitas diri. Seluruh siswa baru diajak untuk saling mengenal teman sebaya, berani memperkenalkan diri, mengenal ruangan kelas yang akan digunakan sebagai tempat belajar, serta mengenal loker sepatu dan loker tasnya. 

     Tidak hanya perkenalan siswa, wali murid dan wali murid di kelas. KBTK Al Hikmah Surabaya mengundang walimurid untuk sosialisasi program sekolah yang disampaikan oleh ibu Kepala Sekolah KBTK Al Hikmah dan Koordinator jenjang TK A. 

     Adapun tujuan dari kegiatan Pra-MKS ini yaitu membantu anak untuk merasa nyaman, mengenal teman-teman di kelasnya, dan akrab dengan lingkungan sekolah yang baru, sehingga akan menumbuhkan semangat mereka dalam belajar dan bermain di sekolah.

     Sampai ketemu hari Senin anak-anak hebat.  (Saf)

Topik Berita
Masa kenal sekolah