Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

MERAIH CITA

PENTAS AKHIR TAHUN TAHUN AJAR 2021-2022

MERAIH CITA

                Alhamdulillah… Masa bermain dan belajar siswa-siswi KB dan TK B Al Hikmah telah di penghujung masa tahun ajaran. Sebagai apresiasi dari yang dicapai ananda, kali ini KBTK Al Hikmah menampilkan Pentas Akhir Tahun Tahun Ajar 2021-2022.

                Acara Pentas Akhir Tahun ini merupakan bentuk apresiasi dan ajang penampilan dari pencapaian yang telah diterima oleh siswa KB dan TK B Al Hikmah Surabaya. Tema yang diangkat kali ini yaitu Meraih Cita. Sebagai gambaran dari harapan dan cita-cita yang kelak akan siswa – siswi capai dalam kehidupan mereka.

                Pada momen ini, dihadiri oleh ketua YLPI Al Hikmah Surabaya Ust. Shakib Abdullah, Ketua komite Al Hikmah dan seluruh kepala dari jenjang SD, SMP, SMA dan STKIP Al Hikmah. Sambutan dari perwakilan wali murid diwakili oleh Bapak Oka Mahendra, ayahanda dari Medina B1.  

Acara ini dipandu dua MC cilik, yakni Habibi dan Alesandra dari kelas B1. Setiap siswa menampilkan aksi keren, lucu dan menggemaskan. Seperti halnya adik-adik Kelompok Bermain dengan kostum tanaman, ada yang berperan sebagai biji, akar, batang, daun, air dan matahari. Mereka menunjukkan proses

tumbuhnya tanaman dengan karakter khas anak Kelompok Bermain.

                Begitu juga pada tampilan kelas B1, Semua siswa menunjukkan tampilan drama dengan menunjukkan cerita tentang kebermanfaatan setiap ciptaan Allah dan tampilan kelas B2 tentang manfaat hasil tanaman serta vitamin C, tidak kalah seru pada tampilan drama B3 yang menunjukkan aksi olahan hasil tanaman yaitu buah dan sayur.

                 Seluruh siswa telah tampil tanpa terkecuali, yang tidak ketinggalan penampilan puisi yang khidmat dari siswa – siswi yang melakukan pembelajaran online melalui zoom. Mereka berpuisi dengan judul Meraih Cita untuk siswa TK B dan untuk adik-adik KB yang bersekolah online menyanyikan lagu “Aku Anak Indonesia”

Seluruh kegiatan pentas akhir tahun kali ini dilakukan via zoom meeting, namun tidak mengurangi rasa khidmat saat sesi pengalungan Gordon oleh wali murid kepada putra putrinya.

                  Terima kasih ayah bunda yang senantiasa tanpa lelah mendampingi ananda selama bersekolah di KBTK Al Hikmah Surabaya. Semoga kelak ananda menjadi generasi tangguh penerus bangsa yang membawa kebermanfaatan bagi agama dan negara.