Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

WISATA VIRTUAL KELILING KOTA SURABAYA

20 November 2020 16:27:43, by Administrator

Mengenalkan Taman Kota dan Wisata Kota di Surabaya

Aktifitas bertamasya saat ini tentu sangat dirindukan oleh anak-anak KBTK Al Hikmah, bertepatan dengan tema “LINGKUNGANKU” siswa diajak mengenal lingkungan disekelilingnya, kegiatan ini biasa kami lakukan dengan berkeliling kota Surabaya, namun pada pembelajaran daring kali ini aktifitas berkeliling kota Surabaya hanya bisa di lakukan dengan virtual.

Wisata  virtual kali ini guru mengajak berkeliling taman yang ada di Surabaya melalui zoom meeting. Sebelum siswa memulai berwisata virtual, mereka di ajak untuk berdoa terlebih dahulu. Salah satu guru yang bertugas sebagai pemandu wisata memberikan aturan ketika berkunjung ke taman wisata, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling Surabaya.

Dalam wisata virtual ini, pemandu juga menjelaskan mengenai sejarah dan apa saja yang ada di tempat wisata tersebut. Tujuannya untuk mengenalkan taman kota dan wisata kota Surabaya yang dikunjungi. Sebagai tujuan pertama, anak-anak diajak menikmati indahnya kebun binatang, anak-anak dilihatkan  macam-macam binatang yang ada didalamnya, setelah melihat-lihat kebun binatang, kami melanjutkan perjalanan virtual mengelilingi Balai Kota Surabaya, tempat dimana ibu wali kota Surabaya berdinas. Perjalanan kami lanjutkan menuju Monkasel (Monumen Kapal Selam), disana kami melihat sejarah monumen kapal selam, setelahnya kami menikmati indahnya taman yang ada di Surabaya taman bungkul, taman harmoni, dan tujuan terakhir yaitu melihat indahnya taman prestasi yang dapat dinikmat segala usia.

Meskipun dilakukan secara virtual, anak-anak dapat melihat lebih dekat bangunan bersejarah, dan taman kota yang bisa di jadikan tempat untuk menikmati indahnya Surabaya sebagai alternatif rekreasi didalam kota.

Dengan kegiatan wisata virtual ini, harapannya agar anak-anak mengetahui berbagai tempat yang menyenangkan di lingkungannya, khususnya di kota Surabaya. Setelah itu anak-anak diminta untuk menjaga dan merawat tempat-tempat yang sudah dituju dalam wisata virtual.(Fiy)

Berita Terkait
Link Terkait