Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

Tari Pasambahan Menyambut Tamu

15 August 2019 11:45:05, by Administrator

Silaturrahim Wali Murid Baru TA. 2019-2020

Agar proses pendidikan anak menjadi efektif, perlu adanya kesamaan persepsi dan langkah antara sekolah dan orang tua. Oleh karenanya YLPI Al Hikmah merasa perlu adanya kegiatan yang akan mewujudkannya, yang kemudian dikemas dalam acara Silaturrahim Wali Murid Baru di tahun ajaran baru 2019-2020, yang diadakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019. Kegiatan ini menjadi menjadi agenda awal tahuan yang diselenggarakan oleh YLPI Al Hikmah Surabaya. Hampir 1000 orang tua siswa yang hadir, yang terdiri dari wali murid KB-TK, SD, SMP dan SMA. 

Namun ada yang berbeda dengan acara yang diadakan setiap tahun ini.  Tahun ini, alumni TK Al Hikmah yang usianya di jenjang SD baru 2 minggu, ikut mengisi acara pembukaan dengan mempersembahkan tari Pasambahan yang berasal dari Minangkabau Sumatra Barat.  Ada Zia, Jasmine, Farah,  Shakilla,  Carissa, Anella, Hasna, Dastan, Dalvin, Fabi dan Vino yang menarikannya.  Seperti biasa ketika tari Pasambahan ditarikan, ada persembahan atau pemberian daun sirih yang diberikan kepada tamu kehormatan, diantaranya diberikan kepada Ustad Abdul Kadir Baraja selaku Kepala Pembina YLPI  Al Hikmah Surabaya dan Ustad Shakib Abdullah selaku Ketua Pengurus YLPI Al Hikmah.  Tamu yang menerima persembahan daun sirih ini dipersilahkan untuk  mengambil dan menggigit daun sirih yang diambilnya, sebagai tanda pembukaan acara dan juga melambangkan sebuah hubungan persaudaraan, dari orang yang menyambut kepada orang yang disambut.

Seusai acara Silaturrahim Wali Murid Baru, kegiatan dilanjutkan dengan  acara Sosialisasi Program dari masing-masing jenjang. Alhamdulillah acara dihari itu bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.  Semoga visi dan misi YLPI Al Hikmah diberkahi dan diridhoi Allah SWT.  Aamiin ya robbal'aalamiin.

Berita Terkait
Link Terkait