Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

"Selamat Berpuasa Kak..!"

13 May 2019 10:31:52, by Administrator

Targhib Ramadhan KB TK Al Hikmah

Jum'at 3 Mei 2019, KB TK Al Hikmah melakukan Targhib Ramadhan.  Syiar mengajak warga sekitar KB TK Al Hikmah untuk menyambut Ramadhan dengan gembira dan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. 

Sebelum Targhib Ramadhan dengan membagikan stiker Ramadhan Kids 1140 H sebagai bentuk ajakan puasa dilakukan, siswa KB TK Al Hikmah berkumpul dulu di lapangan rumput Galery UKS TK Al Hikmah untuk diberikan penjelasan tentang apa yang akan dilakukan hari itu. Setelah itu, semua siswa berdiri dipinggir jalan untuk menyambut pawai yang dilakukan kakak-kakak SD Al Hikmah.  Seru loo... ada musik patrol untuk menyemarakkan syiar, yang dilakukan siswa kelas 6 SD Al Hikmah, dan kakak-kakak SD juga membagikan berbagai macam snack ke adik-adik KB TK Al Hikmah. Jadi seneng sekali.  Ada yang dapat 1 bungkus dan ada pula yang mendapat sampai 3 bungkus snack. Karena banyaknya kue dan minuman yang diterima adik-adik KB TK, jadi membagikan stiker ditunda sedikit, untuk meletakkan kue dan minuman yang diberi kakak-kakak tadi ke dalam kelas.  Setelah meletakkan snack ke dalam kelas, barulah siswa KB TK keluar sekolah lagi untuk membagikan stiker.  Ada kelas yang ke Kapolsek Gayungan,  Balai Diklat Industri Surabaya, Pasar Gayungan, Hikmah Swalayan dan lain-lain. Stiker juga diberikan kepada siapa saja yang ditemui dijalan.  Salah satunya ke siswa SDN Gayungan II yang kebetulan saat itu sedang bermain di lapangan basket fasum Gayungsari. "Selamat puasa Kak.. Besok Senin jangan lupa puasa ya.. ", kata Bhanu-B2  ketika menyerahkan stiker Ramadhan kepada kakak SDN Gayungan.  Kakak-kakak SDN Gayungan seneng sekali ketika menerima stiker dari adik-adik TK Al Hikmah.  Sayangnya tidak semua bisa menerima stiker karena jumlahnya yang terbatas.

Selesai membagikan stiker, siswa kembali ke sekolah untuk menyelesaikan menghias celengan infaq Ramadhan yang akan dibawa pulang ke rumah.  Alhamdulillah.. hari itu seru sekali. Semoga Ramadhan tahun ini,  semakin banyak siswa KB TK Al Hikmah yang mau berlatih berpuasa.  Agar di sayang oleh Allah SWT.  Aamiin ya robbal'aalamiin..

 

Berita Terkait
Link Terkait