Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

PANGGUNG CINTA NEGERI DAN PAMERAN KUE TRADISIONAL

31 October 2018 10:40:56, by Administrator

Peringatan Sumpah Pemuda'18 dan Proyek Tema "Makanan Sehat dan Halal Rezeki dari Allah"

Jum'at (26/10) KB TK Al Hikmah mengadakan acara "Panggung Cinta Negeri dan Pameran Kue Tradisional".  Acaranya diadakan di Galeri UKS KB TK Al Hikmah Surabaya.  Dengan menggunakan baju batik, baju kebanggaan Indonesia dan pernak-pernik yang lucu, siswa KB TK Al Hikmah menampilkan berbagai permainan tradisional. Ada gerak dan lagu Jaran Goyang, main Cublak-cublak Suweng, Ular Naga, Tarian Yamko Rambe Yamko, Mainan Sapu Tangan, Jamuran, Di Sini Ada Pesta dan dolanan Padang Bulan. Seru dan lucu-lucu penampilannya. Semua tampil dengan percaya diri. Tak lupa sebelum ke acara inti tadi, siswa menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan "Mars Al Hikmah".

Setelah acara panggung selesai, siswa diajak kembali ke sekolah untuk melihat pameran kue tradisional.  Kelas B pamerannya di lantai 1, Kelompok Bermain dan TK A pamerannya di lantai 2. Semua kue tradisional dikemas cantik, sehingga menarik dan membuat siswa ingin mencobanya. Ada onde-onde, lumpia, tahu ceria, kue tok, putri ayu dan lain sebagainya. Sesekali guru mengenalkan nama kue yang belum dikenal siswa, terutama kelas A yang belum terlalu hafal dengan nama macam-macam kue tradisional. Kemudian siswa dipersilahkan mengambil kue yang ingin dimakannya.  Dibawa masuk kelas lalu berdo'a bersama dan makan bersama teman-teman sekelas.

Alhamdulillah hari itu siswa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru.  Yaitu mengenal berbagai macam permainan tradisional, kue tradisional dan juga melihat berbagai motif batik Indonesia.

 

Berita Terkait
Link Terkait