Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

10 November 2020 10:33:38, by Administrator

Meneladani Kepahlawanan Rasulullah Muhammad SAW

Dua hari ini sangatlah istimewa, Senin dan Selasa (09-10 November 2020). Seperti biasa ibu guru membuka zoom dan menyapa siswa dengan salam dan penuh suka cita, semangat dan keceriaan terpancar di wajah siswa KBTK Al Hikmah Surabaya. Tetapi nampaknya ada yang tidak biasa di hari spesial ini, nampak di layar zoom para siswa mengenakan kostum dan aksesoris yang bermacam-macam, ada yang memakai kostum dokter, kartini, pejuang, dan juga kostum pahlawan. Tidak kalah serunya, para ibu guru juga mengenakan aksesoris dan baju bernuansa pahlawan, seperti pita atau bros merah puth, ikat tali merah putih, hasduk merah putih, baju doreng dan sebagainya.

Saat Ibu guru mulai  menyapa siswa dengan sapaan ”Wah… hari ini semangat sekali teman-teman..baju teman-teman juga bermacam-macam ya?  ada yang memakai kostum dokter, pejuang, polisi,dan baju  ibu kartini kira-kira kenapa ya teman-teman?  Para siswapun menjawab “Hari ini hari pahlawan bu guru….memperingati hari pahlawan, pahlawan kita Rasulullah, aku jadi ibu kartini, aku pingin jadi polisi, aku juga pingin jadi dokter.” Merekapun sangat antusias menjawab secara bersahutan. “Ya hari ini, kita memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November” Ujar Bu guru.

Untuk memperingati  Hari Pahlawan tahun ini, siswa kedatangan tamu spesial, nampak kakak-kakak SMA Al Hikmah Surabaya yang hadir diantara para siswa KBTK Al Hikmah. Kegiatan dimulai dengan bersholawat bersama, kemudian berkenalan dengan kakak-kakak SMA. Mereka adalah Kak Robih Abdillah, Kak Muhammad Nafi, Kak Muhammad Zaidan dan Kak Nevin Fahrizal. Kakak SMA bertugas menyampaikan kisah yang berjudul “SUPER HERO KITA MUHAMMAD SAW”, pada kesempatan ini kakak menceritakan bagaimana kuatnya pahlawan kita yang sesungguhnya, yaitu Nabi Muhammad SAW, beliau pergi ke Thaif yang jaraknya sangat jauh dan di tempuh hanya dengan berjalan kaki, setelah perjalanan yang melelahkan sampailah Nabi Muhammad di Thaif, namun Rasulullah tidak diterima kedatangannya oleh orang-orang Thaif bahkan Rasulullah dilempari batu dan diusir dari Thaif. Dengan perlakuan kejam orang-orang Thaif kepada Rasulullah, datanglah kekasih Rasul yaitu malaikat Jibril, Malaikat Jibril menawarkan untuk membalas perbuatan orang-orang Thaif terhadap Rasulullah dengan membalikkan gunung yang akan ditimpakan kepada orang-orang Thaif, namun dengan ketulusan hati dan kesabaran Rasulullah, beliau menolak untuk membalas dendam kepada orang-orang Thaif. Kisah ini dibawakan oleh kakak SMA dengan penuh ekspresif dan menarik, sehingga siswa KB dan TK mudah memahami kisah yang disampaikan mereka

Dengan kisah yang disampaikan oleh kakak-kakak SMA ini, anak-anak diajak untuk mencontoh super hero yang sesungguhnya yaitu Rasulullah SAW. Cara mencontohnya dengan menjadi anak yang sabar, sayang pada sesama, pemberani dan kuat dalam berjuang. Semoga dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai super hero umat islam, dapat menginspirasi anak-anak menjadi anak yang tangguh dalam belajar, berakhlak yang baik, bermanfaat bagi siapa saja, dan bersungguh-sungguh dalam mencapai suatu tujuan, Aamiin.(FiyTa)

Berita Terkait
Link Terkait