Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

Bermain dan Belajar Bersama Mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya

13 May 2019 11:30:47, by Administrator

Kegiatan Ramadhan 1440 H

Hari ini (13/5/19) sebanyak 16 mahasiswa STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Al Hikmah Surabaya, datang ke KB TK Al Hikmah Surabaya.  Kakak-kakak ini datang untuk mengajar dan bermain bersama siswa KB TK Al Hikmah Surabaya.  Sebelum menuju ke kelas masing-masing, mahasiswa STKIP disambut di Rumah Baca oleh Ibu Noor Iz Zumara S. Psi selaku Kepala Sekolah.  Mahasiswa menerima penjelasan tentang apa saja yang perlu dilakukan dan dipersiapkan ketika dikelas, pembagian kelas dan juga bagaimana karakter siswa di masing-masing kelas.  Kemudian mahasiswa diantar ke kelas masing-masing, satu kelas di isi dua mahasiswa.

"Assalamu'alaikum...", salam salah seorang mahasiswa ketika memasuki salah satu kelas. "Waalaikumsalam..", Spontan siswa yang ada di dalam kelas pun menjawab salam dan menoleh ke arah pintu. "Hhmm.. siapa nih?", mungkin pikir mereka begitu, dengan mimik heran bercampur senang.  Wali kelas pun mempersilahkan mahasiswa STKIP untuk meletakkan tasnya dan bergabung dalam lingkaran duduk anak-anak.  Setelah itu barulah wali kelas menceritakan siapa sih dua orang laki-laki yang baru saja memasuki kelas.  Ya... dua mahasiswa itu akan menjadi ustad anak-anak selama 5 hari di kelas mereka.

Tidak perlu waktu lama bagi siswa maupun mahasiswa untuk saling mengenal dan merasa nyaman. Belajar dan bermain bersama kakak STKIP pun langsung dimulai.  Di Kelompok Bermain, kakak Fadly bercerita tentang puasa dan manfaatnya.  Di kelompok TK A dan B, kakak STKIP langsung mengajar mengaji.  Masyaallah bukan.. sungguh pemandangan yang menyenangkan.  Anak-anak juga happy dengan adanya kejutan hari ini.

Berita Terkait
Link Terkait