Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 0318290140

Berbagi Rezeki Bersama Anak Yatim Piatu

04 December 2019 10:09:54, by Administrator

Peringatan Bulan Cinta Rasul 2019

Selain mendengarkan kisah Nabi Muhammad SAW dari kakak-kakak STKIP, di peringatan bulan cinta Rasul ini KB TK Al Hikmah juga mengadakan acara berbagi rezeki bersama anak yatim piatu pada hari Kamis, 26 November 2019.  Bertempat di lapangan paving sekolah.

Acara dimulai dengan pembacaan surat At Takaatsur dan menyanyikan lagu “Keluarga Nabi Muhammad” dan “Rasulullah Sang Pemberani”, yang dilakukan oleh perwakilan siswa Kelompok Bermain, TK A dan TK B. Kemudian masuk ke acara inti pertama, yaitu bershalawat bersama tim banjari dari pesantren Nurul Mukaromah.  Begitu tim banjari menyanyikan lagu “Maulana ya maulana” Nissa Sabyan, siswa langsung ikut bernyanyi “ Maulana ya maulana.. yaa sami’ du’aanaa.. maulana ya maulana.. ya sami’ du’aanaa..”.  Masyaallah.. Seneng deh melihat siswa KB TK Al Hikmah suka dan hafal lagu-lagu Islami.  Alhamdulillah..  Apalagi ketika tim banjari menyanyikan lagu “Kisah Sang Rasul”, badan anak-anak langsung bergoyang-goyang mengikuti irama musik yang rancak, sambil mulutnya mencoba mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan, karena untuk lagu yang ini banyak yang belum hafal, tapi mereka ingin ikut bernyanyi.  Masyaallah… semoga cinta siswa KB TK Al Hikmah semakin menebal kepada Nabi Muhammad SAW.  Acara inti kedua adalah penyerahan bingkisan berupa paket peralatan sekolah dan uang saku kepada 50 anak yatim dan piatu yang belajar menjadi hafizh Qur’an.  Mereka menyampaikan dihadapan siswa bahwa ada yang sudah hafal 2,3,4 dan yang terbanyak 5 juz Al Qur’an. Semoga ini bisa memotivasi siswa agar tambah semangat menghafal Al Qur’an.

Salah satu hadist yang melatarbelakangi  diadakan acara ini adalah, seperti kata Rasulullah, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya, (HR. Bukhori 4998 dan 5659). Orang yang menyantuni anak yatim di akhirat akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah.  Mudah-mudahan kelak siswa KB TK Al Hikmah dapat duduk bersanding dengan Nabi Muhammad yang sangat kita cintai. Aamiin ya robbal’aalamiin.

Berita Terkait
Link Terkait